Cara Pencegahan Penyakit Gondok Secara Alami

“melakukan pencegahan lebih baik dari pada mengobati”. Sebuah ungkapan yang memang benar adanya, dimana mencegah suatu penyakit tentunya akan sangat baik. Pada artikel kali ini akan di bahasa mengenai bagaimana cara pencegahan penyakit gondok.

Cara Pencegahan Penyakit Gondok Secara Alami

Cara Pencegahan Penyakit Gondok

Mencegah penyakit gondok bisa dilakukan dengan berbagai cara dan upaya seperti halnya memilih makanan yang baik bagi penderita gondok. Nah, disini kembali lagi kepada kesadaran kita untuk hidup lebih sehat. Karena kesehatan merupakan bagian terpenting dari manusia.

Penyakit Gondok ini bisa terjadi akibat kekurangan iodin di dalam tubuh kita sehingga kelenjar tiroid performanya akan menurun dan terjadilah pembengkakan. namun, gondok bisa juga di sebabkan oleh kerja kelenjar tiroid yang menurun (hipertiroidisme) atau justru malah kinerjanya berlebihan  (hipertiroidisme).

Bagi seseorang yang memiliki kebiasaan meroko akan lebih tinggi beresiko terkena penyakit gondok sebab senyawa tiosianat terdapat di dalam asap tembakau sehingga kemampuan tubuh akan terpengaruhdalam proses pemanfaatan iodin. Infeksi virus pun akan dapat mengakibtkan timbulnya inflamasi pada kelenjar tiroid. Namun, selalu ada cara untuk mencegah gondok.

Baca Juga : Cara Alami Menyembuhkan Gondok Beracun Tanpa Operasi

Beberapa cara pencegahan gondok yang bisa anda lakukan :

  • Mengkonsumsi bawang putih

Cara yang pettama yang bisa anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi bawang putih. Bawang putih memang selalu dijadikan bahan utama dalam sebuah olahan masakan, remapah yang satu ini sangat baik untuk mencegah gondok, apalagi kalu mengkonsumsinya secara mentah sesering mungkin.

  • Mengkonsumsi yodium

Ketika tubuh kekurangan asupan yodium tentu besar kemungkinan akan mengalami kondisi penyakit gondok. Oleh sebab itu, yodium bisa di konsumsi bahkan ketika kita tidak sedang mengalami gondok.

Untuk itu mulailah mengkonsumsi yodium 150 mikrogram setiap harinya khusus orang deawasa sebagai takaran dari konsumsi youdiumnya.  Dengan aturan yang benar maka leher akan dicegah dari penyakit gondok dan juga bagi penderita gondok leher yang membengkak akan berkurang.

  • Mengkonsumsi banyak air putih

Saran dimana mengkonsumsi air putih yang banyak pada umumnya dilakukan seseorang ketika melakukan program diet. Padahal air putih sangat baik untuk dan emmang sangat penting agar tubuh tetap mendapatkan asupan cairan yang cukup sehingga terhindar dari berbagai penyakit. Dengan meminum paling tidak 8 gelas sehari, maka tubuh akan terhindar dari dehidrasi dan daya tahan tubuh pun akan ditingkatkan sehingga gondok pun tidak akan terjadi.

  • Melakukan diet usus sehat

Masalah yang terjadi pada kelejar tiroid ada kaitannya dengan adanya autoimun yang terganggu. Sebagai akibatnya, di dalam usus kita akan didapati banyak limfosit serta sel-sel kekebalan tubuh. inilah yang sebetulnya dapat menjelaskan mengapa sesesorang yang mengalami gonsok juga mempunyai keluhan masalah gas, sembelit, kembung dan bahkan sampai diare.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, maka tubuh memerlukan asupan makanan yng memberi proteksi pada tubuh dari patogen, virus serta bakteri. Maka hal yang paling tepat untuk mengatasi adalah dnegan cara menjalani diet sehat dengan menjaga kinerja usus. Ketika kesehatan usus terjaga maka otomatis funsi tiroidpun tetap berada pada lever normal.

  • Melakukan olahraga

Olahraga tidak ahanya di anjurkan untuk mengurangi berat badan atau membentuk otot tubuh. olahraga adalah kunci hidup sehat dan penyakit gondok pun akan mampu dicegah dengan solusi pencegahan satu ini.

  • Mengurangi konsumsi pemanis buatan atau aspartam

Jangan anggap enteng pemanais buatan satu ini karena jika dikonsumsi terus menerus, maka peradangan tiroid bisa terjadi, bahkan akan terjadi juga produksi antibodi tioid yang sama sekali akan mengganggu kenyamanan tubuh kita.

Itulah beberapa cara pencegahan penyakit gondok yang semoga dapat membantu kita semua untuk menjaga kesehatan kelenjar tiroid dengan gaya hidup sehat. Menjauhi makanan goitrogenik adalah intinya karena kerusakan tiroid dapat dipicu olehnya. Sebaliknya, mengonsumsi banyak makanan bernutrisi akan menjauhkan kita dari gondok.

Post By :

obatgondokalami.gamatkapsulasli.com

1 Trackback / Pingback

  1. Cara Membuat Obat Gondok Tradisional Dari Daun sirsak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*