Macam Macam Penyakit Gondok Yang Harus Diwaspadai

Macam Macam Penyakit Gondok

Perlu kita ketahui ada dua jenis penyakit gondok yaitu gondok nifus dan nodul, gondok jenis nifus terdapat benjolan yang mana disentuh akan terasa halus dan mulus sedangkan gondok nodul ketika disentuh terasa kasar serta bergumpal gumpal. Dan masih banyak lagi macam macam penyakit gondok lainnya.

Macam Macam Penyakit Gondok

Penyakit gondok merupakan kondisi dimana terjadi pembengkakan kelenjar tiroid yang memiliki fungsi penting untuk memproduksi hormon tiroid serta sangat berperan dalam berbagai proses kimiawi yang terjadi dalam tubuh.

Macam Macam Penyakit Gondok lainnya adalah :

  1. Gondok Multinodular

Jenis ini sudah jkarang ditemui di sekitaran masyrakat. Ciri ciri dari penyakit ini adalah permukaan benjolan di leher yang kasar srta bergumpal bila diraba.

  1. Gondok Intrakea

Pada penyakit ini harus segara mendapatkan prtolangan medis karena gondok ini bisa menjalar kedalam organ lainnya yaitu dalam trakea.

  1. Gondok konginatel

Konginatel memiliki sifat soradis yang biasanya gondok ini diakibatlkan adanya pemberian obat-obatan anti tiroidisme dan juga yodium  ketika dalam masa kehamilan. Obat obatan tersebut bisa menghambat terjadinya proses sintesis kelenjat riroid.

  1. Gondok Endemik dan Kretinisme

Adanya gangguan kelenjar tiroid dengan kekurangan asupan yodium yang berperan dalam membangun fisik dan mental manusia. Kekurangan yodium dalam tubuh akan mengakibatkan produksi dan sekresi hormon kelenjar tiroid menjadi berkurang.

  1. Gondok Koloid

Gondok ini sering di alami oleh remaja wanita yang hampir masuk pada masa pubertasnya. Penyakit ini disebabkan karena adanya peradangan di dalam kelenjar tiroid.

Penggunaan obat herbal alami bisa dipergunakan untuk berbagai macam penyakit gondok dan sebaiknya segera diberikan sejak saat pertama gejala itu muncul. Penderita penyakit ini umumnya akan merasakan nyeri saat menelan, sakit tenggorokan, suhu tubuh meningkat dimalam hari dan pada akhirnya akan muncul benjolan kecil yng lama kelamaan membesar.

Apakah Penyakit Gondok menular?

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya penyakit gondok merupakn penyakit yang menyerang kelenjar tiroid dapat di sebabkan karena adanya kelainan tiroid, keganasan kanker atau kelainan bawaan dan penyakit ini bukanlah penyakit yang di tularkan atau disebarkan karena virus serta bakteri. Nah sudah kalian ketahui kan, bahwa penyakit gondok tidak menular. Mungkin karena stigma masyarakat yang sering keliru bahwa penyakit gondok itu sama dengan penyakit gondong, maka banyak dari mereka mengira penyakit gondok dapat menular melalui udara dan air liur.

Sebagai Informasi tambahan, berikut TIPS untuk mencegah penyakit gondok

  • Konsumsi garam beryodium

  • Minum air putih minimal 8 gelas / hari

  • Hindari paparan sinar Roentgen yang tisdak perlu

Kalian harus mengetahui Bahaya penyaki Gondok karena jika tidak segera ditangani atau di obati penyakit akan semakin parah dan tidak baik bagi bagi kesehatan tubuh yang lainnya, adapun Pantangan Makanan Bagi penderita Gondok yang harus dihindari dan juga kalian harus mengetahui Obat Herbal apa yang pantas untuk dijadikaan sarana pengobatan.

-Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat-

Posted by :

Obat Gondok Alami Dan Manjur

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*