5 Penyebab Benjolan di Payudara Yang Paling Umum

Penyebab Benjolan di Payudara – Kebanyakan benjolan di payudara di sebabkan oleh masalah yang tidak bersifat kanker. Ada beberapa alasan mengapa payudara anda bisa timbul benjolan yang terkadang tidak menimbulkan rasa sakit.

Penyebab Benjolan di Payudara

Sebagai pengingat, apabila anda menyadari adanya benjolan di payudara  yang tidak jelas penyebabnya, segeralah lakukan pemeriksaan medis agar bisa di pastikan penyebabnya. Beberapa penyebab utama dari munculnya benjolan di payuda akan di jelaskan di bawah ini.

 Penyebab Benjolan di Payudara

Dan kenali juga kelima penyebab yang paling umum dari munculnya benjolan di payudara wanita.

  • Payudara Anda Padat

Payudara terdiri dari kombinasi jaringan lemak dan jaringan ikat. Wanita dengan payudara padat memeiliki banyak jaringan ikat dan sedikit jaringan lemak. Bahkan menurut University of Rochester medical Center menyatakan dua per tiga dari premenopause dan post-menopause wanita memiliki jaringan payudara yang padat.

Sehingga, sulit untuk membedakan benjolan biasa dan juga kanker dengan mammorgram tradisional. Karenanya sangat penting untuk emngetahui apakah yang timbul di benjolan baru atau lama, dan apakah itu berubah.

  • Tumor

Salah satu penyebab benjolan di payudara yang paling umum adalah fibroadenome atau tumor jinak. Menurut American Cancer Society, Fibroadenome terdiri dari kedua jaringan kelenjar payudara dan ikat yang paling umum ada pada wanita berusia 20-30 tahun.

Tahukah anda, Fibroadenome memiliki ukuran dan jenis yang bervariasi dan seringkali tumor jinak ini di gambarkan sebagai bentuk yang kencang, ahlus seperti karet. Meski jenis tumor ini tidak berbahaya, akan tetapi jiika tumor jinak ini terus tumbuh besar, ini mungkin bisa mempengarahui penampilan dan bentuk payudara.

  • Kista

Penyebab benjolan di payudara selanjutnya adalah bisa disebabkan oleh kista yang umunya memiliki sifat jinak. Fibrosis atau kista merupakan nama untuk jaringan fibrosis yang padat, yang saka dengan jaringan ligamen dan jaringan parut.

Area yang terdapat fibrosis mungkin terasa lebih kenyal, kencang atau sulit untuk di sentuh. Sementara itu kista biasnaya berbentuk bulat dan bergerak-gerak dan sering terjadi pada wanita dnegan usia 40 tahun.

Kista ini biasnya akan membesar jika mendakati masa haid anda. Namun, kista di payudara tidak di sebabkan oeh haid. Untung saja kista ini tergolong jinak dan bisa di kurangi dnegan membatasi asupan kafein dan nikotin yang biasa menjadi pemicu pada payudara.

  • Haid

Perubahan hormon saat haid bisa memperburuk dari semua masalah di jaringan payudara. Haid juga dapat menyebabkan payudara anfa membengkak san sering terasa berbeda. Manurut national cancer institute, gumpalan dan bnjolan yang terasa selama siklus haid adalah normal. Hal ini di karenakan adanya cairan berlebih di bagian dada anda akibat hormon.

  • Gumpalan darah

Meskipun jarang, benjolan di payudara dapat di sebabkan oleh pembekuan darah di pembulu darah tepat di bawah kulit atau tromboflebitis superfisial. Kondisi ini juga tergolong langkalarena dapat memepengaruhi salah satu pembuluh darah di payudara dan ini yang paling sering memepengaruhi benjolan di sisi luar atau bawah puting payudara.

Nah, itu tadi merupakan beberapa penyebab benjolan di payudara, untuk mencegah adanya benjolan di payudara kami sarankan untuk menjaga gaya hidup agar tetap sehat serta olahraga scara teratur.

Herbal Terbaik Untuk Mengatasi Benjolan di Payudara

Jika anda khawatir dengan benjoloan di payudara yang sedang alami saat ini dan ingin mengatsinya menggunakan herbal, maka pilihan yang tepat ialah Zedoril-7. Hasil Penelitian modern mendapati bahwa zedoril ini mengandung senyawa aktif saponin, tanin, flavonoid, dan alkaloid, yang berguna sebagai anti-oksidan dan anti kanker.

Penyebab Benjolan di Payudara

Semua kandungan tersebut bukan hanya menjadikan Zedoril-7 sebagai obat benjolan di payudara baik kanker ataupun tumor, tetapi juga ampuh dalam mengatasi berbagai benjolan abnormal lainnya.

Mengapa bisa begitu ? diduga kuat mekanisme penyembuhan benjolan abnormal non-kanker sebenarnya serupa dnegan kasusu tumor dan kanker, yaitu dengan mengandalikan kemampuan kandungan kandungan Flavonoid dalam zedoril-7.

Bahkan rata-rata pengguna zedoril-7 sudah bisa merasakan perubahan positif, seperti benjolan yang smekain mengecil, sejak konsumsi rutin selama 1-2 bulan pertama.

Bila ingin mendapatkan informasi lebih Lanjut tentang herbal ini, silahkan kunjungi artikel : Zedoril-7 Atasi Benjolan di payudara secara cepat, aman dan tanpa efek samping. Kami berharap herbal ini dapat secara efektif dimanfaatkan dalam upaya Anda untuk mengatasi apa pun penyebab benjolan di payudara.

Demikianlah Informasi Singat Terkait Penyebab Benjolan di Payudara, semoga bisa menambah wawasan anda dan juga obat herbal yang kami rekomendasikan bisa anda coba. Selamat Mencoba Dan Semoga Lekas Sembuh.

Post By : Penyebab Benjolan di Payudara Yang Paling Umum

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*